PSBB Transisi, Pengusaha Optimis Ekonomi Jakarta Akan Kembali Bergairah

PSBB Transisi, Pengusaha Optimis Ekonomi Jakarta Akan Kembali Bergairah

JAKARTA--Pelaku usaha di Ibukota menyambut positif diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi setelah berakhirnya PSBB ketat Minggu (11/10/2020).

Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, pelaku usaha menyambut gembira diberlakukannya kebijakan tersebut.

PSBB Transisi efektif berlaku mulai Senin (12/10/2020) hingga Minggu (25/10/2020) sebagaimana tertuang dalam Keputusan Gubernur No.102 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

”Rasa optimisme pengusaha kembali muncul dengan diberlakukannya kembali PSBB Transisi. Setidaknya ekonomi Jakarta akan kembali bergairah dengan harapan agar jangan lagi kembali ke PSBB yang diperketat”. ujar Sarman di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Sarman mengingatkan pengusaha untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga angka penyebaran virus Covid-19 terkendali dan semakin menurun, sehingga pemerintah dapat mengambil kebijakan yang lebih longgar lagi.

Ia mengungkapkan saat ini cas flow pengusaha sudah semakin mengkawatirkan, kewajiban bulanan tidak lagi seimbang dengan pemasukan yang ada, jika PSBB diperketat terlalu berkepanjangan maka tidak tertutup kemungkinan akan banyak pengusaha yang gulung tikar dan angka pengangguran semakin bertambah.

"Semoga dengan PSBB transisi menambah semangat pengusaha untuk mampu bertahan dimasa pandemi covid 19 ini, sembari kita mendoakan agar proses ujicoba vaksin covid 19 berjalan lancar sehingga dapat segera direalisasikan," katanya. (hy)