Pengusaha Apresiasi Menteri BUMN Dalam Pengadaan Vaksin Covid-19

Pengusaha Apresiasi Menteri BUMN Dalam Pengadaan Vaksin Covid-19

JAKARTA--Kahadiran Vaksin covid 19 diharapkan dapat segera menyelesaikan masalah kesehatan dan perekonomian ditengah ketidak pastian dampak pandemi Covid 19 di Tanah Air.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang dalam keterangan tertulis, Minggu, (27/9/20202).

Menururtnya, upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Tohir selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) patut diacungkang jempol untuk memerangi Covid 19 dan memulihkan perekonomian ditengah ketidak pastian dampak pandemic Covid 19.

"Kehadiran vaksin covid-19 menjadi angin segar dan secercah harapan untuk memberikan garansi dari ketidakpastian ini kepada dunia usaha. Kehadiran vaksin ini sangat dinanti nantikan oleh masyarakat Indonesia terlebih kami pelaku usaha," ujar Sarman.

Kalangan pengusaha sangat berharap agar berbagai usaha, upaya dan perjuangan pemerintah melalui ketua KPCPEN Erick Tohir, vaksinasi ini segera dimulai. Termasuk penjajakan kerjasama dengan Kimia Farma dengan G42, Genexine, CanSino, dan Astra Zeneca,Pfizer, Johnson & Johnson, dan Novafax melengkapi kerjasama Biofarma dengan Sinovac yang sudah direalisasikan lebih dulu

”kerjasama ini diharapkan ada jaminan akan kecepatan, ketersediaan, dan pengiriman vaksin untuk menyegerakan ketersediaan vaksin tentu dengan harga yang terjangkau”.ungkap Sarman.

Sarman mengusulkan agar program vaksinasi ini dimulai dari daerah yang masuk zona merah dan menjadi barometer pertumbuhan perekonomian nasional seperti DKI Jakarta dan sekitarnya, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan  dan daerah lainnya.

”Jika mengandalkan kesadaran masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan akan memakan waktu lama. Vaksin ini adalah jawaban yang paling ampuh. Lebih cepat vaksinasi covid-19 akan lebih baik” katanya.(hy)