Jenazah Sekda DKI, Saefullah Dimakamkan di Rorotan, Jakarta Utara

Jenazah Sekda DKI, Saefullah Dimakamkan di Rorotan, Jakarta Utara

JAKARTA—Warga Rorotan, Jakarta Utara bersama petugas kesehatan melakukan prosesi pemakaman almarhum Sekretaris Daerah DKI Saefullah, yang meninggal dunia  di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu,(16/9/2020), pukul 12.55 Wib.

Jenazah Saefullah, dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Sungai Kendal, RT 03 RW 08 kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, setelah warga Rorotan meminta kepada pemerintah kota karena almarhum selama hidupnya sangat perhatian terhadap masyarakat.

.”Permintaan warga Rorotan dikabulkan pemerintah kota sehingga almarhum Saefullah dimakamkan di makam keluarga dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.”ujar Sigit.Rabu (16/9/2020).

Menurut Sigit, sebelum pemulasaran dilaksanakan salat jenazah di Masjid Jami Al-Khoiriyah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sejak dinyatakan terpapar corona, Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan, Senin( 8/9/2020). Lantaran kondisinya terus memburuk, kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9/2020) dini hari.

Penghormatan terakhir atas meninggalnya Sekretaris Daerah Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020). Jenazah Saefullah dihadirkan dalam mobil ambulans.

Acara penghormatan terakhir diawali dengan pembacaan riwayat hidup Saefullah dan sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sejumlah pejabat Pemprov DKI dan pimpinan DPRD DKI Jakarta turut hadir.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta masyarakat mendoakan almarhum dan melakukan salat gaib.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," kata Anies.

Menurut Anies Sekda DKI Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto positif Covid-19. Namun, baik Sekda DKI maupun Uus tak bergejala Covid-19 sebelumnya.(hy)