Hakim dan Pegawai Positif Covid-19, PN Jakarta Utara Mulai Rabu Besok Hentikan Pelayanan Sepekan

Hakim dan Pegawai Positif Covid-19, PN Jakarta Utara Mulai Rabu Besok Hentikan Pelayanan Sepekan

JAKARTA--Layanan persidangan maupun layanan non persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara terpaksa dihentikan untuk sementara waktu gegara seorang hakim dan tujuh pegawai pengadilan positif Covid-19.

Humas PN Jakarta Utara, Djuyamto, mengatakan kasus positif Covid-19 itu diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara terhadap beberapa hakim dan karyawan PN Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2020).

"Pimpinan PN Jakarta Utara memutuskan untuk mengambil kebijakan dengan menghentikan pelayanan pengadilan baik layanan persidangan maupun layanan non persidangan selama tujuh hari kerja mulai Rabu besok (9/9/2020)”.ujar Djuyamto, dalam siaran pers, Selasa (8/9/2020).

Menurut Djuyamto, keputusan itu mengacu pada Sema Nomor 9 tahun 2020 tanggal 7 September 2020 atas pertimbangan keselamatan para penggunan layanan pengadilan. Namun masih ada pengecualian untuk kasus – kasus tertentu yang tetap dilaksanakan karena terkendala dengan masa penahanan yang hampir habis.

Selama penutupan sementara, seluruh area Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan disemprotkan disinfektan dan dilakukan sterilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (hy)