DPRD DKI Jakarta Minta Gubernur Anies Baswedan Tunda Rencana Buka Kembali Bioskop

DPRD DKI Jakarta Minta Gubernur Anies Baswedan Tunda Rencana Buka Kembali Bioskop

JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuka kembali bioskop di tengah pandemi Covid-19 dengan penerapan sejumlah protokol kesehatan.  Pembukaan bioskop itu sudah melalui studi dan kajian para pakar di berbaga negara.

Hal itu dikemukakan Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan usai pertemuan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Rabu (26/8/2020).

"Kesimpulan pertemuan tadi dalam waktu dekat ini kegiatan bisokop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detail dan pengawasan ketat," ujar Aniea, dalam konferensi pers bersama.

Selain meminta pengusaha bioskop untuk mempersiapkan rencana tersebut, Pemprov DKI juga mengancam akan menutup bioskop yang nantinya tak mematuhi protokol kesehatan. 

"Bila ada bisokop nantinya tidak mengikuti protokol kesehatan, Pemprov  DKI akan menutup usaha tempat hiburan tersebut," tegas Anies.

Tempat hiburan, termasuk bioskop, ditutup selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi mencegah penularan Covid-19. Saat ini, DKI masih berstatus PSBB Transisi.

Menanggapi rencana Pemprov DKI membuka kembali bioskop di Ibukota, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mempertanyakan urgensi tempat hiburan itu kembali dibuka. Oleh karena itu, Ia menyarankan Gubernur Anies Baswedan menunda rencana tersebut karena saat ini semua pihak sedang berupaya melawan pandemi Covid-19.

"Ya kalau saya saran tunda dulu lah, ini kita sedang berjuang lawan Covid-19," katanya, Rabu,(26/8/2020) (hy).